Rabu, 06 April 2016

3 Portal Berita Terbesar Melebur di Premium Indonesian Publisher

Tiga publisher berita ternama di Tanah Air: KMK Online, KapanLagi Network (KLN) serta Kompas.com akhirnya bergabung ke aliansi Premium Indonesian Publisher (PIP).

Aliansi ini menjadi sebuah 'wadah' khusus bagi para pengiklan di mana ingin mendapatkan kemudahan dalam memasang iklan di mobile platform dan mendapatkan pencapaian yang tinggi.

Bertempat di Senayan City, Jakarta, Rabu (6/4/2016), PIP resmi diperkenalkan. Tujuannya, agar para pengiklan bisa mendapatkan brand safety serta mampu menciptakan iklan yang lebih menarik dan interaktif.

PIP akan hadir dalam satu pintu, yaitu Ambient Digital yang kini menjadi partner ekslusif bagi ketiga portal berita terbesar ini. Nantinya, para pengiklan dapat langsung memasang iklan di ketiga publisher premium tersebut saat sekaligus.

Seperti diketahui dari Andy Budiman, CEO Kompas.com, pertumbuhan mobile dari tahun ke tahun terus meningkat. Diungkap, konsumsi smartphone rupanya mampu memakan waktu lebih dari 5 jam selama sehari. Ini jelas berbeda dengan media lain yang dikonsumsi di waktu-waktu tertentu saja dan dengan durasi yang lebih pendek dari mobile device.

Sementara, Adi Sariaatmadja, CEO KMK Online, mengatakan acara ini dapat membentuk digital advertising yang sehat serta saling menguntungkan, baik dari sisi publishers, partner, dan advertiser.

"Diharapkan dapat memberikan solusi terbaik dengan pencapaian terluas untuk agency atau para pengiklan yang ingin memanfaatkan momentum pertumbuhan mobile di Indonesia. Kami juga ingin memberikan angin segar untuk kancah persaingan platform lokal dan lainnya," ujarnya.

Manuel Irwanputera, COO KMK Online, mengungkap alasan mengapa pada akhirnya Ambient Digital dipilih sebagai partner eksklusif. Ia mengatakan, ketiga publisher ini butuh partner yang 'tangguh'. Maka dari itu, Ambient Digital memenuhi semua kriteria yang diharapkan.


"Kami sudah melakukan pitching ke beberapa calon partner kami sebelumnya. Saat itu, kami melihat Ambient merupakan salah satu calon partner yang potensial dan memiliki tiga keypoint yang dibutuhkan, yaitu full local support, dedicated creative design, dan tim yang aktif serta antusias dalam bidang sales dan marketing," kata pria lulusan Unika Atma Jaya ini.

Di saat yang bersamaan, ketika ditemui Tekno Liputan6.com seusai acara, Remco Lupker, President Director Ambient Digital Indonesia mengatakan bahwa ke depannya PIP akan berfokus ke tiga publisher besar ini terlebih dahulu.

"Pasar advertising sangatlah besar. Jika ini sukses, maka tidak menutup kemungkinan nantinya akan ditambahkan publisher lain," ucap Remco.


Baca Juga :
POHONPOKER.COM AGEN POKER, AGEN DOMINO DAN BANDAR Q TERPERCAYA DI INDONESIA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar